Cara Riset Kata Kunci Atau Keyword

Riset kata kunci seringkali membuat bingung pada sebagian orang, terutama bagi anda yang masih awam atau pemula yang belum mengetahui tentang SEO. Disini CS akan coba jelaskan cara riset keyword atau kata kunci sesuai dengan kemampuan CS saja yah.

Apa Itu Riset Kata Kunci Atau Keyword??

Keyword atau kata kunci adalah istilah kata-kata atau frase yang digunakan orang saat melakukan pencarian di search engine seperti Google, bing, dan lainnya.

Apa Tujuannya?

Tujuan riset keyword atau kata kunci yang paling penting adalah untuk mengetahui topik atau pembahasan apa saja yang dicari orang atau pengunjung pada mesin pencari seperti: Google, bing, yahoo atau yang lainnya, yang berhubungan dengan blog atau bisnis anda.

Jika anda memiliki sebuah blog dengan puluhan atau ratusan artikel yang telah anda buat dan anda post, tapi anda tidak menerapkan teknik riset keyword atau kata kunci didalamnya itu sebuah hal yang sia-sia.

Menulis asal-asalan tanpa melakukan riset sama saja bohong karena blog akan terasa sepi dan kita sebagai pemilik atau pengelola juga merasa frustasi dan bingung. Padahal, sudah tersedia banyak sekali tools-tools gratis di internet yang bisa kita gunakan untuk melihat volume pencarian per hari atau per bulannya.

Selain menggunakan Google Keyword Planner, anda bisa menggunakan tools Ubersuggest untuk mencari Kata Kunci Turunan Yang Tepat. Namun Anda perlu memastikannya dengan menggunakan Keyword Planner sebelum memutuskan untuk menggunakan Kata Kunci tersebut.

Keuntungan riset kata kunci di google, bing, yahoo dan lainnya dengan benar akan berpengaruh pada penghasilan kita juga loh. Maka dari itu mari anda simak berikut ini adalah beberapa keuntungannya:

1. Banyak Pengunjung atau Visitor:
Sudah tak heran, kalau anda melakukan riset dengan benar, maka pengunjung atau visitor akan senantiasa datang sesuai dengan keyword yang anda targetkan. Keyword tersebut bisa saja muncul di halaman utama google atau bisa dibilang dengan pageOne dan bisa juga karena rekomendasi dari pengunjung melalui media sosial. Anda pun bisa belajar terlebih dahulu agar situs atau blog anda mudah ditemukan oleh mesin pencarian terbesar google atau yang lainnya.

2. Mengalahkan Kata Kunci Lainnya:
Mengalahkan kata kunci lainnya atau kompetitor website atau blog orang lain, tentu anda harus menggunakan beberapa keyword-keyword yang banyak di dalam satu artikel. Nah, keuntungannya adalah anda bisa mengalahkan dengan banyaknya keyword yang muncul sesuai dengan target anda.

3. Menentukan Sub-Sub Heading
Jika anda sudah melakukan riset yang benar, maka Anda bisa memisahkan sub-sub heading. Contohnya anda bisa menentukan mana yang harus diletakkan di H2, H3, H4, Qoute, dan seterusnya.  Hal ini sangat berpengaruh dimata google karena akan terlihat cantik.

4. Navigasi Pada Artikel Yang Jelas
Jika memang kalau artikel anda lengkap, sudah pasti tujuan pengunjung akan mudah di dapatkan. Misalnya mencari tentang belajar seo, maka mereka akan memahami bagaimana belajar seo dengan benar. Maka dari itu, anda harus membuat navigasi pada artikel yang bagus, jelas dan mudah dimengerti.

Baiklah, mungkin samapai disini dulu pembahasan cs tentang Cara riset kata kunci atau keyword yang nantinya cs akan bahas kembali pada post berikutnya yaitu tentang bagaimana melakukan riset keyword atau kata kunci yang benar pada blog atau pada sebuah artikel anda.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba.

Terima kasih.

15 Responses to "Cara Riset Kata Kunci Atau Keyword"

  1. baguss mbak..makasih infonya

    by: sundaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas, terima kasih juga sudah berkunjung

      Delete
  2. Jadilah jiwa sosial tuk saling kujung.
    Elcodia. com kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kak atas kunjungannya. Siap bergerak.

      Delete
  3. Terima kasih infonya, kadang saya juga susah reset hal gituan. Terima kasih (Bacakun)

    ReplyDelete
  4. hi kak penjelasanya kurang lengkap si kak tpi bgus kok jangn lupa mampir ya ke blog ku https://sobat.me

    ReplyDelete
  5. mantaf.. kalau saya sendiri malah gak pake reset resetan gan.. soalnya malah gk bisa page one kalau nyari yang bayak di cari orang..

    Kalau sesuai pengalaman malah cepet pageone,, soalnya dikit saingannya. mampir di https://eldya.com/ gan.

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai artikel yang anda baca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel