Cara Bermain Adsense CPC Tinggi

Pada kesempatan kali ini, calonseo akan membahas mengenai pendapatan Google Adsense yang berpendapatan tinggi. 



Sebelum membahas lebih dalam, simak dulu penjelasan dibawah ini:

Untuk bermain Google Adsense di Negara ini( Indonesia), mungkin kurang maksimal atau bias disebut tidak terlalu menjanjikan. Jika dilihat dari situs luar negri atau biasa di sapa dengan situs bule ( blog atau situs yang berbahasa asing), belum lagi jika blog atau situs sobat berisi konten-konten yang kurang mendatangkan pengunjung atau peminat.

Kenapa blog bule bias lebih tinggi dari pada blog Indonesia?

Blog bule biasanya mendapatkan CPC tinggi karena memang nilai mata uang kita lebih rendah daripada mata uang asing. Bayangkan saja, satu klik iklan bisa bernilai lebih dari 1 USD yang artinya bila di alihkan ke Indonesia perkiraan Rp. 14.000.

Sobat bisa hitung saja jika dalam sehari mendapatkan klik 10 atau bisa lebih dari itu, maka kalkulasinya di mata uang kita adalah Rp. 140.000. Namun penghasilan ini tidak tetap ya sobat, setiap harinya bisa lebih dan bisa kurang juga. Begitu juga dengan blog indonesia, prekliknya kira-kira dibawah Rp. 500 perak, itu pun tergantung denga jenis iklannya, ada juga yang di atas 500 atau 1000 perklik nya.

Tapi pada artikel kali ini, calonseo tidak akan membahas hal seperti yang diatas cs sampaikan. Cara bermain Adsense CpC Tinggi dengan cara mendatangkan iklan yang berkwalitas. Jika blog anda campuran yang dalam istilah disebutkan gado-gado, jangan lah berkecil hati ya sobat, yang terpenting adalah blog sobat memilki konten yang original dan berfokus pada topik tertentu, maka sobat bisa mendapatkan cpc yang lumayan cukup tinggi.

Apakah blog sobat bertopik tentang kesehatan, wisata, fashion, otomotif, asuransi atau teknologi? Jika iya, maka CPC tinggi akan mudah sobat dapatkan.

Ciri-ciri Iklan yang bernilai tinggi atau memiliki CPC yang tinggi dari yang lainnya adalah sebagai berikut:
  1. Tampilan Slot Iklan
  2. Landing Page Banner Menuju Domain Utama
  3. Iklan Yang Tidak Mengganggu
  4. Iklan Perusahaan
  5. Iklan Interaktif ( Animasi atau Video )
Diatas adalah ciri-ciri iklan yang bernilai tinggi yang akan menghasilkan CPC yang tinggi juga. Jika situs atau blog sobat sampai saat ini belum pernah mendapatkan iklan yang bernilai tinggi seperti ciri-ciri diatas, tentu ada masalah serius di blog sobat, yang sobat tidak tahu.

Mari kita simak beberapa masalah serius di blog sobat yang jarang sekali diperhatikan:
  • Tidak memiliki konten yang dapat mendatangkan Iklan
  • Menggunakan bahasa daerah ( sunda, jawa dan lainya )
  • Konten tidak memiliki kata kunci yang berkualitas dengan bayaran tinggi
  • Loading blog sobat lama
  • Tata letak blog sobat berantakan
Dari beberapa masalah serius diatas yang jarang sekali sobat perhatikan, mulailah dari sekarang untuk memastikan masalah diatas. Periksa terus blog atau situs anda secara berkala.

Dalam bermain google adsense, yang terpenting adalah blog atau situs sobat mudah di akses dalam arti waktu memuat halam blog cepat. Dengan halam yang dimuat dengan cepat, secara otomatis Google adsense akan mengetahui bahwa situs sobat mudah di akses dan tidak banyak konten yang harus dimuat berlebihan sehingga cepat dan tentunya bermanfaat.

Bagi situs atau blog yang memiliki halaman yang dimuat cepat, dampaknya pihak google adsense akan memberikan iklan-iklan interaktif yang dapat berupa animasi dan video yang jelas sekali iklan tersebut ber CPC Tinggi.

Bagaimana Mempercepat Waktu Pemuatan Halaman?

Ada beberapa cara yang mungkin kurang lengkap cs sampaikan dibawah ini, sobat bisa tambahkan yah atau bisa juga mencari referensi lain. Berikut adalah cara mempercepat muatan halaman pada blog atau situs sobat:

1. Ukura Gambar Yang Tepat

Gambar merupakan konten yang dapat  memperlambat pemuatan halaman situs atau blog sobat. Maka dari itu, sobat harus bisa memastikan ukuran gambar dengan tepat. Usahakan gambar memiliki ukuran kurang dari 50 KB.

2. Gunakan Template Yang Ringan

Template atau tema sangatlah berpengaruh terhadap muatan pada blog atau situs sobat. Maka dari itu, sobat harus pandai-pandai memilih template. Tidak hanya menarik atau keren yah, tapi dari strukture yang bagus dan ringan yang harus sobat cari.

Rekomendasi CS adalah menggunakan salah satu template dibawah ini:

Evo Magz ( Blogger by: Mas Sugeng )
Vio Magz ( Blogger by: Mas Sugeng )

Template yang cs gunakan adalah Vio Magz Versi terbaru. Silahkan sobat membelinya secara premium, sedikit mengeluarkan uang jajan, untung-untung sebagai modal saja.

Jangan ragu untuk membeli template premium yah sobat, selain diberi update terbaru, konsultasi terkait kesalahan atau bantuan lainnya pun sangat cepat.

3. Pasang Widget Yang Penting

Blog atau situs yang kebanyakan memasang widged yang tidak penting jangan heran jika loading nya lambat. Untuk itu, pasang widget yang penting saja yang tepat dengan posisi penempatannya juga.

Sobat bisa juga chek tingkat kecepatan situs atau blog sobat melalui tools online berikut:

- https://gtmetrix.com/
- https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
- http://www.bytecheck.com/

Itulah Cara bermain Adsense dengan CPC tinggi . Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk berbagi informasi .

Selamat mencoba dan salam sukses.

Terima kasih.

6 Responses to "Cara Bermain Adsense CPC Tinggi"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Blog saya membahas artikel teknologi namun rata2 dengan bahasan gado-gado, apakah bisa dengan mengatur tata letak serta ukuran iklan adsense nanti bisa mendapatkan cpc.. karena dalam kurung waktu dekat blog akan saya daftarkan mitra dengan google adsense...

    Salam kami Roni.Site

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pembahasan gado" tidak masalah kak, selagi bisa bermanfaat untuk semua orang. Untuk Cpc tinggi, tergantung sama konten dan artikel yang dibahas kak

      Salam sukses yah kak.

      Semangat terus

      Delete
  3. mau donk memang hoby ku dan kegemaranku bang

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai artikel yang anda baca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel